Kamis, 20 Desember 2012

Mendunia Lewat Bahasa

Bahasa adalah sebuah identitas dari suatu kelompok besar yaitu bangsa atau suatu negara dengan beragam budaya dan latar belakang di masing-masing tempat. Penggunaan bahasa pada suatu negara biasanya mengikuti para pendahulunya, seperti nenek moyang pada suatu tempat dimana mereka menghuni tempat itu sebelum masa ini. Maka dari itulah, dari latar belakang yang berbeda menjadikan masyarakat dunia menjadi heterogen dan majemuk yang menjadi dunia ini memiliki dinamika secara natural. 

Membuka mata dunia dengan bahasa, adalah sebuah kata-kata yang singkat namun memiliki makna yang sangat luas dan impact yang besar terhadap kita. Jika buku adalah jendela dunia, maka bahasa akan membuka dunia dan pergaulan kita agar semakin luas dengan seluruh individu yang ada di dunia ini. Bagaimanakah cara mengimplementasikan judul pada tulisan ini dalam kehidupan kita? Sangat bisa dan pasti bisa apabila kemauan dan motivisai diri kita gali untuk pencapaian tersebut. Ambilah sebuah perumpaan dalam kehidupan sehari-hari saat kita berada pada sebuah organisasi semacam perusahaan dimaa tempat kita bekerja saat ini. Penggunaan Bahasa Inggris merupakan sebuah keharusan dalam berkomunikasi dengan pihak internal ataupun eksternal perusahaan. Komunikasi melalui media digital seperti email ataupun sharing message pada perusahaan seringkali menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari yang wajib digunakan oleh kita. Apakah kita sudah memahaminya sebagai keharusan dengan mengetahui dan memahami tata bahasa Inggris pada aktifitas kita setiap hari ditempat kita bekerja? 


Ya! inilah hal yang perlu kita perhatikan manfaat dan kemudahannya jika kita ingin menjadi maju dan bisa mendunia melalui kemampuan yang satu ini. Bahasa Inggris merupakan percakapan yang saat ini sudah mendunia ataupun global guna berinteraksi dengan klien ataupun relasi perusahaan didalam ataupun di luar negeri. Oleh karena itu, saat ini kita harus memulai sebuah pergerakan menuju arah yang positif dan berpegang pada sebuah kutipan yaitu "Harus Belajar" dan kita harus menjadi personal yang memiliki kualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar