Rabu, 17 April 2013

Belajar Grammar Bahasa Inggris Melalui Media Sosial

Media sosial atau media online kini sedang banyak berkembang dan digemari oleh masyarakat. Sekarang, media sosial tidak hanya sebagai syarat untuk orang-orang agar tidak terlihat ketinggalan jaman, tetapi juga sebagai tempat memperluas jaringan dan akses untuk berbincang dengan teman-teman, baik teman lama maupun teman baru. Memperluas jaringan melalui media sosial kini sangat mudah. Kamu bisa memiliki banyak teman baru dari berbagai daerah maupun negara yang berbeda.

Memiliki teman dari negara yang berbeda dapat melatih kemampuan bahasa lain selain bahasa Indonesia, misalnya bahasa Inggris. Berbincang dengan orang lain menggunakan bahasa Inggris melalui media sosial bisa menjadi tempat belajar yang baik. Dengan cara itu, kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan grammar yang baik.

Selain itu, dalam media sosial yang adalah buatan orang-orang di luar Indonesia menggunakan bahasa standarnya adalah bahasa Inggris. Kamu bisa membiasakan diri berhadapan dengan bahasa Inggris, yang nantinya dapat membantu kamu untuk memperlancar grammar bahasa Inggris.

Belajar grammar bahasa Inggris tidak selalu melalui guru di sekolah. Kamu bisa belajar dengan sendirinya, misalnya dengan berhubungan dengan berbagai teman baru yang kamu temui melalui media sosial. Biasakan untuk berinteraksi dengan mereka, dan jangan malu untuk bertanya tentang grammar yang kamu buat. Jika ada kesalahan, mereka bisa membantu untuk membenarkan grammar yang salah.

Hal itu bisa menguntungkan kamu. Pertama, kamu mendapatkan banyak teman baru yang tidak hanya berasal dari Indonesia, tetapi juga dari berbagai negara. Kedua, kamu bisa sambil belajar grammar bahasa Inggris dengan mereka. Ketiga, kamu juga membiasakan diri untuk berinteraksi dengan orang-orang yang nantinya dapat mengantarkan kamu ke berbagai kesempatan untuk mengembangkan diri.

Tentunya pertemanan di media sosial memiliki batasan tertentu yang harus diperhatikan. Tidak semua orang bisa kamu percaya untuk menghindari penipuan dan segala macam yang membahayakan kamu. Berikan informasi seadanya dan tidak membongkar privasi kamu, sehingga orang yang baru kamu kenal tidak memiliki kesempatan untuk bertindak jahat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar