Kamis, 18 April 2013

Pelajari Tata Bahasa Inggris Melalui Buku Cerita

Dalam mempelajari tata bahasa Inggris, ada baiknya untuk terus melakukan latihan untuk dapat memperlancar pembelajaran tata bahasa Inggris. Latihan yang dilakukan bisa beragam caranya, yang penting kamu sudah harus memahami tenses yang digunakan dalam sebuah kalimat.

Tenses merupakan hal penting dalam mempelajari tata bahasa Inggris, karena melalui tenses kalimat yang kamu buat bisa diketahui waktunya. Tenses yang tidak tepat akan membuat percakapan tidak berjalan dengan lancar karena ada kesalahpahaman tentang kalimat yang sama-sama diucapkan.

Kamu bisa saja mulai berlatih dengan menggunakan sebuah buku cerita, yang di dalamnya memiliki kata-kata sederhana yang masih bisa untuk dipelajari. Buku cerita tersebut sudah pasti harus menggunakan bahasa Inggris. Pilih cerita yang menarik. Baca tulisannya dengan baik, dan mulai tentukan tenses yang digunakan dalam kalimat tersebut. Jangan takut untuk salah menjawab, karena selama kamu tidak menyerah kamu akan menemukan jawaban yang tepat.

Jika sudah mulai lancar untuk menebak tenses yang digunakan dalam kalimat-kalimat yang ada dalam cerita tersebut, mulailah untuk membuat kalimat sendiri. Latihan ini harus dibimbing dengan orangtua atau guru yang bisa mengajarkan kamu tentang tata bahasa Inggris yang tepat dan benar. Sehingga jika pekerjaanmu ada yang salah, guru dan orangtua bisa memberi tahu tata bahasa Inggris yang benar.

Lakukan latihan seperti itu secara rutin, maka kamu bisa segera menguasai tata bahasa Inggris dengan lancar. Latihan speaking juga bisa lebih membuat kamu lancar untuk mengucapkan bahasa Inggris dengan menggunakan tata bahasa Inggris yang tepat. Pelajaran seperti ini merupakan pelajaran yang penting, karena ini adalah dasar dari pembelajaran bahasa Inggris untuk mempelajari materi lainnya yang lebih rumit lagi ke depannya.

Untuk pemula, tenses yang diajarkan hanya tenses dasarnya, yaitu yang terdiri dari tiga tenses. Untuk tingkat selanjutnya, kamu akan mengenal berbagai tenses turuna dari tiga tenses dasar yang telah diajarkan sebelumnya. Kamu harus mampu menghafalkan semuanya untuk dapat belajar menyusun kalimat yang benar. Menghafal saja juga tidak bisa membantu, karena kamu bisa saja lupa. Mengerti dan memahami formula tenses akan lebih membantu kamu untuk memperlancar pelajaran ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar