Selasa, 09 April 2013

Belajar Inggris Melalui Teknologi

Sebagai manusia yang hidup di jaman modern dan serba digital, teknologi merupakan suatu kebutuhan wajib bagi semua orang. Dengan teknologi, mereka dapat menyelesaikan pekerjaan mereka dengan cara yang lebih mudah dan cepat. Apalagi teknologi yang diciptakan semakin canggih dan membuat semua orang semakin tergiur untuk memilikinya. 

Seseorang dapat memanfaatkan keunggulan suatu teknologi untuk memenuhi kebutuhannya, misalnya adalah komputer. Dari tahun ke tahun, komputer semakin dibuat canggih dengan segala macam keunggulannya. Saat ini, komputer bisa dibawa ke mana-mana dengan ukuran yang semakin kecil dan disebut dengan laptop. Padahal, fungsi kedua barang tersebut hampir sama. Tetapi, karena keunggulan laptop yang lebih canggih dibandingkan komputer membuat harga laptop lebih mahal daripada komputer.

Dalam laptop, banyak hal yang bisa dilakukan seperti memainkan games, membantu pekerjaan dengan segala macam program yang telah ada di dalamnya, atau untuk belajar bahasa Inggris. Belajar Inggris dari laptop bisa dilakukan untuk seorang anak yang baru memasuki tahap awal pengenalan bahasa Inggris. Biasanya, orangtua yang akan mengajarkan anaknya bahasa Inggris melalui laptop.

Laptop atau barang-barang teknologi yang lainnya kebanyakan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa yang utama. Hal tersebut bisa dimanfaatkan oleh orangtua untuk mengajarkan anaknya belajar Inggris untuk pemula. Selain belajar Inggris, secara langsung sang anak juga ikut belajar bagaimana mengoperasikan laptop tersebut. Cara ini bisa memancing minat anak untuk belajar Inggris karena ia belajar sambil bermain, sehingga belajar Inggris tidak akan membosankan baginya.

Dalam hal ini orangtua harus membimbing dan menemani anak selama ia menggunakan laptop tersebut untuk menghindari terjadinya kesalahan yang membuat laptop itu rusak atau mengalami sedikit gangguan. Anak yang memiliki keingintahuan yang besar akan mencari tahu apapun yang menarik perhatiannya, jadi bimbingan orangtua sangat diperlukan saat itu. Dengan begitu, si anak akan mempelajari dua kemampuan sekaligus, belajar Inggris dan belajar mengoperasikan laptop untuk kebutuhannya di masa mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar